Berita

RS Indriati Solo Baru Jalin Kerjasama dengan Mount Elizabeth Hospital Singapura

Edwi Puryono | Senin, 12 Maret 2018, 14:00 WIB

family

Sukoharjo : Rumah Sakit (RS) Indriati Solo Baru Sukoharjo terus membuktikan komitmennya dengan memberikan layanan terbaik bagi masyarakat.

Sejak grand opening bulan Mei tahun lalu, RS berstandar internasional berlantai 25 itu mulai go internasional dan menjalin dengan kerjasama dengan rumah sakit diluar negeri.

Salah satunya adalah dengan RS Mount Elizabeth Hospital Singapura.

Penandatanganan naskah Memorandum Of Understanding (MOU) dilakukan Direktur RS Indriati dr. Imelda Tandiyo bersama CEO Mount Elizabeth Hospital dr. Noel Yeo di Adotorium setempat, Selasa (6/3/2018).

Direktur RS Indriati Imelda Tandiyo mengaku bangga, sebab merupakan rumah sakit swasta pertama di Indonesia yang menjalin Mou dengan salah satu rumah sakit swasta terkenal di dunia.

“Jalinan kerjasama itu meliputi pengembangan layanan rumah sakit, pengembangan teknologi dan sumber daya manusia. Kendati demikian satu hal yang akan menjadi perhatian utama adalah penanganan penyakit kanker payudara atau breast cancer,” ungkap dr. Imelda Tandiyo.

Menurutnya, Mou juga bertujuan untuk peningkatan layanan kesehatan terutama untuk breast treatment berstandar internasional.

“Dengan Mou kedua rumah sakit juga bisa bertukar ilmu dan tehnologi terkini dalam pengembangan layanan kesehatan terutama untuk breast center,” tandasnya.

Direktur RS Indriati dr. Imelda juga mengatakan, jalinan kerjasama itu diharapkan mampu memberikan layanan kesehatan yang lebih baik kepada pasien.

Sementara itu CEO Mount Elizabeth Hospital dr. Noel Yeo mengakui, jika rumah sakit Indriati memiliki fasilitas yang cukup lengkap.

“Kami sudah melihat secara langsug RS Indriati memiliki fasilitas layanan yang setara dengan yang dimiliki rumah sakit Mount Elizabeth Hospital. Oleh karena itu kami tidak ragu lagi sehingga jalinan MoU yang dilakukan benar-benar akan bermanfaat bagi kedua rumah sakit untuk memberikan layaan terbaik bagi pasien,” tukas dr. Noel.

Sumber Berita : www.rri.co.id